Cek Persiapan KCJB, Perkindo DKI Jakarta Kunjungi Manajemen KCIC

Cek Persiapan KCJB, Perkindo DKI Jakarta Kunjungi Manajemen KCIC
Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) yang terdiri dari DPD Perkindo DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan perwakilan manajemen dari KCIC. Foto: Dok Perkindo

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) yang terdiri dari DPD Perkindo DKI Jakarta dan DPD lainya maupun DPP-nya melakukan pertemuan dengan perwakilan manajemen dari PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Stasiun Halim Jakarta.

Ketua DPP Perkindo Ir. Nunus Nugroho AP, MM, IPU mengatakan kedatangannya itu bertujuan untuk mendapatkan informasi yang akurat akan perkembangan pembangunan infrasruktur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Informasi yang kami dapat sangatlah penting mengingat di bumi bagian selatan, kereta cepat hanya terdapat pada sedikit negara seperti China, Jepang dan tentunya Indonesia" ungkap Nunus pada Jumat (16/6).

Selain untuk mengetahui perkembangan terkini dari kereta cepat yang memiliki tantangan besar, Perkindo DKI Jakarta Nunus juga ingin mengetahui kendala-kendala teknis dan non teknis yang juga dihadapi oleh PT KCIC.

"Dari pemaparan yang disampaikan oleh pihak KCIC memang ada perbedaan dalam membangun kereta jenis konvensional maupun kereta cepat. Dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 KM/jam maka semua aspek memang harus dihitung secara akurat," jelas Nunus menambahkan.

Adapun hasil pertemuan akan dijadikan acuan untuk masa pengembangan operasional dan maintenance yang dibutuhkan oleh PT KCIC.

Dia berharap anggota Perkindo bisa dilibatkan menjadi konsultan-konsultan profesional untuk pekerjaan yang terkait dengan dunia perkeretaapian.

"Para konsultan yang tergabung di Perkindo juga bisa menangani bidang konstruksi, mekanik electrical, perkeretaapian, rel, persinyalan serta fasilitas-fasilitas di dunia perkeretaapian. Dengan pertemuan yang digelar, nantinya KCIC akan memperoleh kemudahan pelayanan didalam proses operasi pemeliharaan kereta api yang bisa didapat dari Perkindo," ujar Nunus menambahkan.

Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) yang terdiri dari DPD Perkindo DKI Jakarta dan DPD lainya maupun DPP-nya melakukan pertemuan dengan perwakilan KCIC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News