Cek Persiapan Sidang Tahunan DPR, Puan Ungkap Makna Penggunaan Ornamen Batik Khas Yogyakarta

Cek Persiapan Sidang Tahunan DPR, Puan Ungkap Makna Penggunaan Ornamen Batik Khas Yogyakarta
Ketua DPR RI Puan Maharni didampingi para wakil ketua DPR RI pada Jumat (12/8) meninjau persiapan Ruang Paripurna Gedung Nusantara yang akan menjadi lokasi Sidang Tahunan 2022. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecek persiapan Sidang Tahunan yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2022.

Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI tahun ini menjadi Sidang Tahunan pertama yang dihadiri seluruh anggota setelah selama pandemi Covid-19 diselenggarakan secara terbatas.

Bersama sejumlah Wakil Ketua DPR RI, Puan mengikuti rapat persiapan Sidang Tahunan 2022 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Seusai rapat, Puan didampingi pimpinan DPR lainnya meninjau Ruang Paripurna Gedung Nusantara yang akan menjadi lokasi Sidang Tahunan.

“DPR sudah sangat siap menyelenggarakan Sidang Tahunan 2022 yang merupakan amanat dari Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyatakan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan 2022 telah dilakukan sejak jauh hari.

Puan Maharani memerinci, mulai dari persiapan lokasi, perlengkapan dan peralatan pendukung sidang.

“Termasuk dari sisi pengamanan kegiatan yang telah dilakukan dengan optimal mengingat Sidang Tahunan akan dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, jajaran menteri, dan para duta besar negara sahabat,” ucapnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengecek persiapan Sidang Tahunan yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News