Penyekatan di Perbatasan Jawa Timur Berlangsung Ketat

Penyekatan di Perbatasan Jawa Timur Berlangsung Ketat
Suasana penyekatan di cek poin Ngawi, Jawa Timur. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, NGAWI - Penyekatan di perbatasan Jawa Timur berlangsung ketat. Pintu keluar tol Ngawi menjadi lokasi cek sebelum masuk dari wilayah Jawa Tengah ke Jawa Timur.

Pantauan JPNN, jalan utama tol sengaja ditutup untuk dialihkan ke arah keluar tol Ngawi. Sekira 200 meter dari arah interchange, dua tenda besar pengecekan sudah disiagakan.

"Semua dibelokkan keluar dulu ke mari, karena memang aturan dari pihak keamanan demikian," kata Arif, salah satu petugas yang sedang berjaga.

Petugas jaga selama 24 jam memang bersiaga dengan maksimal. Sekitar 30-an petugas mulai dari pemeriksa kelengkapan dokumen, tenaga kesehatan, TNI dan Polri juga dengan seksama memeriksa kendaraan pelintas batas provinsi.

Sebagai salah satu petugas yang menjaga di pintu tersebut, Arif mengakui sudah banyak yang memahami aturan peniadaan mudik tersebut.

"Sejauh ini, pemakai jalan sudah banyak yang memenuhi aturan kelengkapan dokumen. Ada yang kurang, itu kami suruh putar balik," ucapnya.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Penyekatan di perbatasan Jawa Timur berlangsung ketat. Pintu keluar tol Ngawi menjadi lokasi pengecekan sebelum masuk dari wilayah Jawa Tengah ke Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News