Celta Vigo Lanjutkan Tren Positif, 6 Laga Tanpa Kekalahan

Celta Vigo Lanjutkan Tren Positif, 6 Laga Tanpa Kekalahan
Ilustrasi pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol antara Celta Vigo melawan Huesca yang berlangsung Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, SPANYOL - Celta Vigo membungkam Huesca 2-1 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan ini menunjukkan tren positif Vigo di bawah arahan manajer Eduardo Coudet, meski mengawali tenor kepelatihannya di Celta dengan kekalahan 2-4 melawan Sevilla.

Coudet tercatat telah mengantarkan Los Celestes menjalani enam pertandingan nirkalah dan lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren positif itu bukan saja membuat Celta tak lagi terlibat dalam pembicaraan persaingan menghindari degradasi, tetapi membuat mereka kini berpeluang memperebutkan tiket ke Eropa musim depan.

Tambahan tiga poin yang diraih berkat kemenangan atas Huesca membuat Celta mantap di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 23 poin, hanya terpaut satu poin dari zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baik Celta maupun Huesca tampil terbuka sejak sepak mula di Balaidos.

Tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-33, saat Nolito menyelesaikan umpan kiriman Lago Aspas dengan tembakan kaki kanan keras untuk menaklukkan kiper Alvaro Fernandez.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum, sebelum digandakan oleh Aspas pada menit ke-61.

Celta Vigo terus mengukir tren positif dengan membungkam Huesca, kini sudah 6 laga tanpa kekalahan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News