Central Celebes Marathon Promosikan Asian Games di Sulteng

Central Celebes Marathon Promosikan Asian Games di Sulteng
Deputi 4 Kemenpora Prof. Mulyana (dua dari kanan) dalam jumpa pers di Pemprov Sulteng. Foto: Kemenpora

jpnn.com, PALU - Kemenpora membuka secara langsung ajang Central Celebes Marathon (CCM) 2018 yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Minggu (15/4).

Even maraton ini menjadi yang pertama bagi provinsi yang juga banyak disebut sebagai Central Celebes. CCM sendiri ditujukan untuk memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulteng.

Sulteng juga memanfaatkan kesempatan ini untuk membantu menyukseskan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Ada empat nomor lomba di dalam ajang CCM 2018 ini. Mulai dari 5.000 meter atau 5K, kemudian 10 K, 21 K, dan yang bergengsi 42 K.

Tujuan mengampanyekan Asian Games sekaligus mempromosikan wisata Sulteng ke dunia bisa tercapai. Pasalnya, bukan hanya pelari dalam negeri, ada juga yang dari luar negeri.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Prof. Mulyana, menyebut ada banyak hal yang bisa diraih dengan menggelar event ini.

"CCM 2018 tersebut salah satunya bertujuan untuk promosi olahraga dan pariwisata di Sulteng. Selain itu, promosi kuliner serta memperingati HUT Provinsi Sulteng. Ini juga jadi Road to Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang," katanya, usai membuka kegiatan.

Menurut Mulyana, meski Asian Games digelar di Jakarta dan Palembang, namun kegiatan tersebut milik bangsa Indonesia sebagai tuan rumah.

Kemenpora membuka secara langsung ajang Central Celebes Marathon (CCM) 2018 yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News