CEO Apple Yakinkan Pemegang Saham Soal Perangkat Baru

CEO Apple Yakinkan Pemegang Saham Soal Perangkat Baru
CEO Apple, Tim Cook. Getty Images

jpnn.com - CEO Apple, Tim Cook berupaya meyakinkan para pemegang saham mengenai terobosan baru untuk menyaingi perusahaan teknologi terkemuka lainnya. Terobosan yang dimaksud adalah proses pembuatan perangkat baru yang akan memperluas jenis produk yang ditawarkan selain iPhone, iPad, iPod dan komputer Mac.

Pernyataan ini disampaikan Cook dalam rapat tahunan pemegang saham Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat, Jumat (28/2). Seperti yang dilansir Voa Indonesia, Minggu (2/3), omongan Cook ini berkaitan dengan kinerja saham perusahaan belakangan ini tertinggal.

Cook mengatakan bahwa bisnis pembuat iPhone ini masih selangkah lebih maju dalam lomba inovasi. Hanya saja tidak merinci inovasi seperti apa yang akan dilakukan.

Ia mengungkapkan bahwa investasi untuk riset dan pengembangan hampir mencapai USD 4,5 miliar atau Rp 9 triliun pada tahun fiskal lalu dan pembelian 23 bisnis baru dalam 16 bulan terakhir, merupakan awal dari gebrakan besar di kemudian hari. “Ada banyak hal yang sedang kami kerjakan,'' kata Cook.

Investor mengkhawatirkan merosotnya pangsa pasar iPhone sementara pesaing memperkenalkan pilihan produk yang lebih luas dengan harga lebih rendah dan ukuran layar yang lebih besar. Wall Street juga mempertanyakan apakah Apple telah kehilangan semangat inovasinya setelah ditinggal oleh Steve Jobs yang visioner itu.

Cook mengatakan kepada pemegang saham bahwa ia tidak khawatir, dan  mengungkapkan, saham Apple sering terpuruk dalam 15 tahun terakhir, namun kembali menjulang berkat inovasi baru seperti iPod, iPhone dan iPad. “Kami berpendapat bahwa faktor kejutan adalah penting,'' kata Cook.

Analis mengatakan, iPhone berikutnya akan menampilkan layar yang lebih besar dari layar empat inchi yang diperkenalkan pada 2012. Spekulasi terhadap produk Apple baru kemungkinannya adalah jam berteknologi tinggi yang dapat memantau kesehatan si pengguna dan perangkat televisi yang memakai piranti lunak sama dengan iPhone. (awa/jpnn)


CEO Apple, Tim Cook berupaya meyakinkan para pemegang saham mengenai terobosan baru untuk menyaingi perusahaan teknologi terkemuka lainnya. Terobosan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News