Cerai dengan Maverick Vinales, Yamaha Angkut Franco Morbidelli

Cerai dengan Maverick Vinales, Yamaha Angkut Franco Morbidelli
Franco Morbidelli. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, ROMA - Tak lama selepas pulih dari cedera, Franco Morbidelli resmi meninggalkan Petronas Yamaha SRT menuju Factory Monster Yamaha.

Pembalap asal Italia itu akan kembali bertandem dengan Fabio Quartararo mulai Grand Prix San Marino akhir pekan ini.

Yamaha pada Kamis (16/9) mengumumkan Morbidelli telah meneken kontrak untuk lima balapan tersisa pada 2021 serta musim 2022 dan 2023.

Tempatnya di Petronas Yamaha SRT akan diisi oleh kompatriotnya, Andrea Dovizioso yang juga teleh menandatangani kontrak untuk sisa musim dan tahun depan.

Morbidelli sendiri mengaku senang dan siap mengemban tanggung jawab baru bersama Factory Monster Yamaha.

"Saya sangat senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinantikan dengan tim pabrikan Yamaha," kata Morbidelli.

"Saya telah mencoba memulihkan diri sebisa mungkin untuk tahap akhir dari kejuaraan ini. Saya kembali ke trek yang saya kuasai dan memiliki kenangan luar biasa di sana, seperti Misano," tambahnya.

Tahun ini sang pembalap diganggu cedera ketika memperkuat tim Petronas Yamaha SRT. Dia memutuskan naik meja operasi untuk memulihkan kerusakan ligamen di lutut kirinya pada 25 Juni lalu.

Franco Morbidelli resmi meninggalkan Petronas Yamaha SRT menuju Factory Monster Yamaha untuk mengisi slot yang ditinggalkan Maverick Vinales.