Ceramah di Al Azhar, Anies: Firaun Juga Berintegritas

Ceramah di Al Azhar, Anies: Firaun Juga Berintegritas
Anies Baswedan memberikan ceramah di Masjid Alazhar, Jakarta, Minggu (15/1). Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Menurut calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pemimpin berintegritas belum tentu baik. Pasalnya, pemimpin yang lalim seperti Firaun di era Nabi Musa juga memiliki integritas.

"Firaun juga berintegritas karena jujur, jujur dalam mengungkap kekejiannya, jujur dalam memaparkan kuasanya, bahkan mengaku Tuhan," kata Anies saat memberikan ceramah usai salat subuh berjamaah di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Menurut mantan Mendikbud, berintegritas juga harus memihak pada nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan kepentingan orang banyak.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menekankan contoh dari integritas adalah berani menentang penindasan.

"Siapa yang berani berbicara reklamasi dengan ketegasan, kami akan menolak karena jelas meningkatkan ketimpangan," kata Anies.

Keberpihakan pada kepentingan warga kecil ini juga yang dijadikan dasar Anies untuk mengentaskan kemiskinan dengan tiga program unggulannya, antara lain pendidikan, lapangan kerja, dan pengendalian harga. (ipk/rmol) 


 Menurut calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pemimpin berintegritas belum tentu baik. Pasalnya, pemimpin yang lalim seperti Firaun di


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News