Cerita Anton yang Ditawari Lewat Jalur Khusus Naik Haji, Akhirnya...

Cerita Anton yang Ditawari Lewat Jalur Khusus Naik Haji, Akhirnya...
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - SETIAP umat islam, mendambakan bisa menunaikan ibadah haji. Hal itu pula yang didambakan oleh Anton Kapriyatna. Namun sayang, niatnya untuk beribadah tahun ini hanya tinggal kenangan.

M. Kusdharmadi, Tangerang

Anton merupakan, satu dari 176 warga Indonesia yang hendak menunaikan ibadah haji tahun ini. Niat itu hancur karena Anton menjadi calon jemaah haji yang kena penipuan.

Warga asal Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini, awalnya mengira bahwa pemberangkatan haji yang ditawarkan kepadanya merupakan jalur khusus.

Namun apa daya, Anton dan 176 warga Indonesia lainnya justru ditahan pemerintah Filipina. Dia pun gagal berangkat menunaikan ibadah haji karena menggunakan paspor Filipina.

Anton mengaku awalnya ada rekannya yang menawarkan berangkat dari Filipina.

"Saya tidak tahu karena saya pikir ini berangkat jalur khusus saja," kata Anton saat berkomunikasi lewat video call dengan anaknya, Ratu Donesia (9), di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (4/9).

Dari situ Anton kemudian dibuatkan paspor di Filipina. Bahkan, dia mengaku sempat difoto untuk keperluan dokumen.

SETIAP umat islam, mendambakan bisa menunaikan ibadah haji. Hal itu pula yang didambakan oleh Anton Kapriyatna. Namun sayang, niatnya untuk beribadah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News