Cerita di Balik Penalti Arsenal yang Mengejutkan

Cerita di Balik Penalti Arsenal yang Mengejutkan
Kapten Arsenal Martin Odegaard. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com - LONDON - Arsenal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Selasa (22/8) dini hari WIB.

The Gunners menang 1-0 berkat tendangan penalti sang kapten Martin Odegaard dan tim asuhan Mikel Arteta ini harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67.

"Martin Odegaard secara mengejutkan mengambil alih tendangan, bukan eksekutor (reguler) Bukayo Saka. Ini adalah pertama kalinya Odegaard mengambil dan mengonversi penalti dalam pertandingan liga sejak Mei 2019, saat ia masih berada di Vitesse Arnhem di Eredivisie," bunyi ulasan di laman Premier League.

Banyak yang kaget saat Odegaard bersiap mengambil alih tugas yang biasa dilakoni Saka, bahkan Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun tak mengetahui rencana perubahan itu.

“Saya tidak menyangka Odegaard akan mengambilnya. Itu adalah keputusan mereka di dalam. Keputusan yang tepat karena mereka yang merasakannya. Jika mereka merasakannya, mereka harus melakukannya, apa pun yang saya pikirkan di luar," tutur Arteta.

"Saya tidak tahu. Saya pikir Saka yang akan mengambilnya dan kemudian dia memberikannya kepada Odegaard," imbuhnya.

Keputusan Saka itu diapresiasi oleh Odegaard.

"Kami telah sering mengambil penalti di pramusim dan saya telah mencetak semua kesempatan saya. Jadi, saya memintanya, dan dia memberikannya," ujar Odegaard.

Arsenal menang dari Crystal Palace, meski bermain hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News