Cerita Erick Thohir Soal Pesan Orang Tua, Simak

Cerita Erick Thohir Soal Pesan Orang Tua, Simak
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi bintang tamu pengajian Rumah Mamah Dedeh yang disiarkan salah satu televisi swasta nasional, Kamis (7/10/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir berbagi cerita tentang mengarungi hidup berumah tangga bersama istrinya, keluarga dan bagaimana penghormatannya kepada ibunda.

Dari sang bunda, Erick belajar tentang kedisiplinan. Bahkan di masa pandemi, Erick mengaku bisa menemui sang ibu kecuali setelah mendapatkan vaksin.

“Ibu saya disiplin sekali selama pandemi. Sama cucu saja tidak boleh bertemu. Saya saja baru bertemu setelah vaksinasi,” kata Erick Thohir.

Keberhasilan sosok Erick Thohir menjalani kariernya hingga di tahap saat ini adalah perjalanan panjang yang tak mudah dan punya ceritanya sendiri yang berliku-liku. Namun, bila ditanya tentang hal-hal penting di balik perjalanan kariernya, terselip pesan semangat dari keluarga.

Keluarga besar Erick Thohir dikenal sebagai keluarga yang sederhana. Meski Erick adalah seorang pengusaha, pejabat publik, dan keluarga terpandang, tetapi nyaris kita tak melihat kehidupan istri dan anak-anaknya yang tersorot media.

Bagi Erick Thohir, keluarga adalah sumber energi, sumber motivasi. Dari sanalah ia banyak belajar tentang hidup dan segala perjuangannya.

Dari sang ayah, Erick belajar banyak tentang semangat hidup. “Bapak saya mengajarkan saya dari kecil. Kita sebagai manusia itu yang termahal adalah kapabilitas kita. Kualitas kita. Uang bisa hilang tetapi kalau kita punya pendidikan punya kualitas kita akan menjadi besar,” ujar Erick

Erick Thohir berbagi cerita tentang mengarungi hidup berumah tangga bersama istrinya, keluarga dan bagaimana penghormatannya kepada ibunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News