JPNN.com

Cerita Hasto tentang Bobby Menantu Presiden Jokowi Belajar Khusus ke Banyuwangi

Selasa, 11 Agustus 2020 – 21:43 WIB
Cerita Hasto tentang Bobby Menantu Presiden Jokowi Belajar Khusus ke Banyuwangi - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Bobby Nasution yang dijagokan partainya untuk Pilkada Kota Medan bukanlah sosok tanpa pengalaman.

Menurut Hasto, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu rajin bergerak ke rakyat sekaligus mempelajari praktik-praktik terbaik di bidang pemerintahan.

Hasto mengungkapkan, Bobby secara diam-diam telah mempersiapkan diri demi kontestasi pilkada di ibu kota Sumatera Utara itu. Suami Kahiyang Ayu itu sampai belajar secara khusus kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Mas Bobby pernah belajar khusus ke Banyuwangi menemui Bupati Abdullah Azwar Anas yang diketahui mewujudkan best practices pemerintahan daerah," kata Hasto dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/8) dalam rangka pengumuman nama-nama calon kepala daerah dari PDIP untuk 75 pilkada.

Selain itu, kata Hasto, pemuda kelahiran Medan, 5 Jul 1991 itu juga aktif menyerap ilmu dari para kepala daerah asal PDIP.

"Bobby juga sangat aktif mengikuti diskusi-diksusi yang disampaikan oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan, sehingga proses secara pribadi juga dilakukan," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Bobby berduet dengan Aulia Rahman untuk Pilkada Kota Medan. Hasto menyebut Aulia yang notabene kader Gerindra merupakan sosok muda sarat pengalaman.

Aulia, kata Hasto, berpengalaman sebagai legislator Gerindra di DPRD Kota Medan. Oleh karena itu Hasto meyakini Aulia sebagai pendamping Bobby sangat memahami kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara