Cerita Ibu Hamil di Ngawi soal Mbak Puti dan Nutrisi Makmur

Cerita Ibu Hamil di Ngawi soal Mbak Puti dan Nutrisi Makmur
Mbak Puti Guntur Soekarno mengunjungi ibu-ibu di Ngawi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Kandidat Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti terus memperkuat suara dari kaum perempuan.

Dalam kampanye, Senin (4/6) siang, Puti turun ke Ngawi, ditemani Bupati Budi ‘Kanang’ Sulistiyo. Puti bertemu kaum perempuan, ibu-ibu dan warga lanjut usia (lansia) di Desa Mangunharjo. Itu berlangsung di acara bakti sosial dan pengobatan gratis.

Cucu Bung Karno itu menjumpai ibu-ibu hamil, yang memeriksakan kesehatan. Ada juga ibu-ibu yang membawa putra dan putrinya yang masih balita. “Apa kabar Bu? Usia kandungan sudah berapa bulan ini? Semoga kelak bayinya lahir sehat, ibunya juga sehat. Semoga kelak putranya jadi generasi unggul,” kata Puti.

Ibu mengandung yang disapa itu, Sinta namanya, menyambut Puti dengan senyum ramah. “Alhamdullilah, baik dan sehat Mbak Puti,” kata Sinta.

Mbak Puti lantas mengusap-usap perut Sinta. “Semoga kelak, putra panjenengan menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan penuh takwa. Berjuang untuk keluarga, bangsa, negara dan agama,” kata Puti sambil tersenyum.

Bupati Kanang turut memberi semangat pada ibu-ibu dan warga lansia yang hadir. “Mohon doa restu ibu-ibu, Mbak Puti dan Gus Ipul, semoga menjadi pemimpin yang amanah di Jawa Timur,” kata Kanang.

Para ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita dan para lansia mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mereka juga mendapatkan paket nutrisi tambahan, seperti kacang hijau, pisang, biskuit dan susu ibu hamil, puding, dan yang lain. "Terima kasih Mbak Puti. Semoga kelak terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat," kata Ny. Indah, seorang ibu hamil, di dalam acara tersebut.

Indah yang sempat ngobrol dengan Puti sangat mendukung program Nutrisi Makmur yang digagas bersama calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Dalam visi-misi Gus Ipul dan Mbak Puti Guntur, ada kebijakan berupa pemberian Nutrisi Makmur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News