Cerita Ketua MPR RI Tentang Penggali Kubur Didatangi Pejabat yang Masih HIdup

Cerita Ketua MPR RI Tentang Penggali Kubur Didatangi Pejabat yang Masih HIdup
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bercerita soal reaksi penggali kubur ketika didatangi pejabat yang masih hidup dan diberikan bantuan.

Hal ini disampaikan Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, ketika menyampaikan bahwa lembaga yang dia pimpin sudah melakukan banyak kegiatan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Masyarakat yang dibantu melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan MPR RI Peduli Lawan Covid-19, mulai seniman, penggali kubur, pemulung, sopir bajaj, sopir taksi dan berbagai elemen masyarakat lainnya sudah didatangi dan diberikan bantuan.

"Malah ada cerita ketika saya datang ke pemakaman di mana komunitas penggali kubur berkumpul, dia mengatakan baru kali ini kami didatangi pejabat yang masih hidup. Biasanya, kami menerima pejabat yang sudah mati untuk dikubur. Itulah kira-kira, mereka butuh perhatian kita semua," ucap Bamsoet.

Hal ini disampaikan politikus Golkar itu dalam sambutan di penyerahan bantuan partisi/sekat pemisah portabel dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada 200 pengemudi ojek online (Ojol), di Lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/6).

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto hingga perwakilan Ojol yang tergabung dalam Garda Digital.

Bamsoet mengatakan bahwa di Indonesia sudah terkonfirmasi lebih dari 51 ribu kasus positif Covid-19, 2.600 orang di antaranya meninggal dunia, dan sekitar 20.000 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Namun, peningkatan kasus positif harian menurutnya masih mengkhawatirkan karena angkanya berkisar 1.000 orang penambahannya.

Suatu ketika, Ketua MPR RI berkumpul bersama komunitas penggali kubur. Di sana dia mendapat sebuah cerita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News