JPNN.com

MPR RI Berikan Partisi Portabel dan Asuransi Untuk 200 Pengemudi Ojol

Sabtu, 27 Juni 2020 – 11:06 WIB MPR RI Berikan Partisi Portabel dan Asuransi Untuk 200 Pengemudi Ojol - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama pimpinan MPR Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat memberikan bantuan partisi/sekat pemisah kepada 200 pengemudi ojek online, Sabtu (27/6). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan partisiatau sekat pemisah portabel kepada 200 pengemudi ojek online (Ojol) yang bekerja di masa pandemi Covid-19.

MPR RI juga membayarkan premi asuransi pengemudi ojol.

Penyerahan bantuan berlangsung di lobi Gedung Nusantara III MPR/DPR/DPD RI, Senayan Jakarta, Sabtu (27/6).

Hadir juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto hingga perwakilan Ojol yang tergabung dalam Garda Digital.

"Selain hari memberikan partisi portabel anti-droplet antara pengemudi dan penumpang, kami juga meluncurkan Garda Digital," kata Bambang Soesatyo dalam sambutannya pada acara itu.

Garda Digital tersebut semacam aplikasi yang merekam data perjalanan penumpang hingga pengemudi Ojol yang membawanya.

Sehingga ketika ada penumpangnya yang sakit sakit setelah menaiki ojek daring itu, pelacakannya mudah dilakukan karena datanya cukup lengkap.

"Hari ini kami juga memberikan untuk tahap pertama kepada 200 pengemudi ojol berupa asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Di mana untuk preminya tiga bulan pertama dibayarkan oleh MPR RI. Nilai premi per bulannya Rp 16.800, tetapi yang menerima cukup menenangkan pekerja bidang ini," jelas Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek