Cerita Kezia Aletheia di Balik 'Assalamualaikum Calon Imam'

Cerita Kezia Aletheia di Balik 'Assalamualaikum Calon Imam'
Kezia Aletheia. Foto: Instagram/kezialetheia

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Kezia Aletheia terlibat dalam serial terbaru berjudul Assalamualaikum Calon Imam. Dalam drama religi tersebut, dia berperan sebagai Salsya Sabila yang merupakan salah satu tokoh penting.

Kezia Aletheia mengatakan bahwa awalnya dirinya mengira peran Salsya cukup sulit untuk dimainkan. Sebab dalam serial Assalamualaikum Calon Imam itu, dia diceritakan punya dua perasaan berbeda di berbagai adegan.

"Karakter Salsya Sabila mengingatkan saya bahwa per sekian detik hati harus bisa memerankan karakter berbeda, bergejolak memutuskan sedih dan satu sisi lainnya harus bahagia. Semua itu harus terpancar di karakter Syalsa Sabila," kata Kezia Aletheia di CGV FX Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Menariknya, selama syuting perempuan 20 tahun itu tidak merasa terbebani memerankan Salsya. Kezia justru teringat pengalaman saat mengikuti kompetisi ice skating di Thailand. Perempuan yang memang kerap menjuarai lomba ice skating itu mengenang masa harus melakukan lompatan yang berbeda.

"Ketika baca skrip, karakter Salsya ini bikin saya ingat saat kompetisi ice skating di Thailand. Ada lompatan putar yang harus dilakukan dan jatuhnya harus pas. Di sisi lain, saya harus lakukan lompatan dari angle sebaliknya. Jadi saya harus bisa memainkan kedua gerakan berlawanan dengan sempurna," cerita Kezia Aletheia

Sebelum menjadi serial, novel Assalamualaikum Calon Imam yang berasal dari cerita di Wattpad pernah difilmkan. Film tersebut diperankan oleh Miller Khan dan Natasha Rizky.

Serial yang tayang di layanan streaming Viu itu terdiri dari 13 episode. Berkisah tentang Fisya (Mentari De Marelle) yang sedih ketika tahu sahabatnya menikah dengan sang kakak, Salsya (Kezia Aletheia). Fisya berkesempatan bisa mengobati luka hati setelah kehadrian Alif (Miller Khan). (mg3/jpnn)

Novel Assalamualaikum Calon Imam yang berasal dari cerita di Wattpad pernah difilmkan. Film tersebut diperankan oleh Miller Khan dan Natasha Rizky.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News