Cerita Marsha Timothy Mencari Karakter Marlina si Pembunuh

Cerita Marsha Timothy Mencari Karakter Marlina si Pembunuh
Marsha Timothy saat menghadiri jumpa pers film barunya berjudul Marlina di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).Foto: Natalie Saroh/JPNN

jpnn.com - Marsha Timothy meraih Best Actress Sitges International Film Festival. Penghargaan itu diperoleh berkat perannya sebagai tokoh utama dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Saat berbincang dengan JawaPos.com di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini, Marsha Timothy menyebut, memerankan tokoh utama Marlina punya sederet tantangan yang menuntun kerja keras. Apalagi tokoh yang dimainkannya itu cenderung sadis sepanjang film.

Marlina adalah wanita berdarah Sumba yang menjadi korban percobaan pemerkosaan. Dia pun kemudian memenggal kepala perampok yang sempat memasuki rumahnya. Kepala perampok itu dibawa dalam perjalanannya.

"Banyak banget (tantangan) dari awal reading, agak susah, dan harus mengupas karakter Marlina. Dari awal baca dan berminggu-minggu belum menemukan karakter itu," kata Marsha Timothy.

"Kesulitannya juga banyak. Dari mulai mendalami karakter, menunggang kuda, belajar mengendarai motor trail, dan ini tantangan baru," imbuhnya.

Istri Vino G Bastian itu rela melewati semua tantangan tersebut untuk mendalami karakter sebagai Marlina. Tidak berhenti di situ, kapasitas akting Marsha Timothy juga diuji saat harus menjalani adegan membunuh seseorang.

"Sepanjang setiap scene, saya menemukan (tantangan) berbeda, yang lebih saat scene membunuh itu. Harus sesuai dengan teknis, antara emosi, dan pemikiran teknis agak susah," jelasnya.

Seperti diketahui, kemenangan Marsha Timothy di Sitges International Fantastic Film Festival 2017 disampaikan langsung oleh Mouly Surya selaku sang sutradara.

Berkat perannya sebagai Marlina dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy mendapat penghargaan internasional

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News