Cerita Pak Kapolda tentang Keganasan Api di Gedung Kejagung

Cerita Pak Kapolda tentang Keganasan Api di Gedung Kejagung
Kapolda Metro Jaya Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana membeber keganasan api yang melahap Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8) malam.

Menurut Nana, keberadaan 50 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Provinsi DKI di lokasi kebakaran tak serta-merta mampu memadamkan api yang melahap bangunan bertingkat itu.

"Jadi tadi malam kebakaran terjadi mulai pukul 19.00 wib. Dari pemerintah daerah sudah mengerahkan kurang lebih 50 damkar. TNI, Polri semua berada di lokasi. Dari kepolisian tentunya mengamankan dan juga menfasilitasi arus lalu lintas," tutur Nana kepada awak media di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/8).

Ternyata api tak serta-merta jinak. Sebab, petugas damkar berjibaku semalaman demi menjinakkan api. 

Menurut Nana, api baru sepenuhnya padam pada Minggu (23/8) pagi. "Baru pagi tadi pukul 06.15 WIB api sepenuhnya sudah dikuasai," paparnya.

Nana menambahkan, jajarannya lantas  melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di Kejagung. "Memang bisa dikatakan parah juga," ungkapnya.

Sementara ini diketahui bahwa api pertama muncul di lantai enam Gedung Kejagung. "Titik api dari keterangan sementara berada di lantai enam turun ke bawah sampai lantai satu," beber Nana.(ast/jpnn)

Irjen Nana Sudjana menyebut api yang melalap Gedung Kejagung pada Sabtu pukul 19.00 WIB baru bisa dipadamkan pada Minggu pagi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News