Cerita Pedrosa dan Anak Berkebutuhan Khusus, Mengharukan....

Cerita Pedrosa dan Anak Berkebutuhan Khusus, Mengharukan....
afp

jpnn.com - LONDON – Dani Pedrosa tak hanya menghabiskan waktu untuk balapan di Sachsenring lalu. Jagoan Repsol Honda itu juga membawa misi kemanusiaan. Saat itu, Pedrosa beranjangsana dengan bocah berkebutuhan khusus bernama Dillon.

“Saya bertemu dengannya pada 2009 melalui yayasan Make A Wish. Sejak saat itu, kami tak pernah melewatkan kesempatan. Dillon menderita neurofibromatosis,” terang Pedrosa di laman MotoGP, Jumat (17/7).

Neurofibroma merupakan pertumbuhan dari sel Schwann (penghasil selubung saraf atau mielin) dan sel lainnya yang mengelilingi dan menyokong saraf-saraf tepi (saraf perifer, saraf yang berada di luar otak dan medula spinalis). Pertumbuhan ini biasanya mulai muncul setelah masa pubertas dan bisa dirasakan di bawah kulit sebagai benjolan kecil.

“Kekuatannya menghadapi masalah itu benar-benar membuat saya kagum. Setiap momen bersamanya adalah hal yang spesial. Terima kasih untuk Dillon. Terima kasih pula untuk orang tuanya. Kalian adalah contoh untuk semua orang,” tegas Pedrosa. (jos/jpnn)


LONDON – Dani Pedrosa tak hanya menghabiskan waktu untuk balapan di Sachsenring lalu. Jagoan Repsol Honda itu juga membawa misi kemanusiaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News