Cerita Penyintas Covid-19 tentang Pentingnya Memakai Masker

Cerita Penyintas Covid-19 tentang Pentingnya Memakai Masker
Sejumlah pekerja mengenakan masker di Kawasan Sudirman, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Sarwan, seorang penyintas COVID-19 di Banda Aceh mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Jangan abaikan protokol kesehatan. Patuhi selalu protokol kesehatan. COVID-19 tidak pandang bulu, siapa pun bisa terpapar" kata pria berusia 53 tahun itu.

Sarwan baru saja menjalani karantina mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif COVID-19 hasil tes usap di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, awal Oktober 2020.

Sarwan yang olahragawan itu mengaku sebelumnya kerap mengabaikan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

Namun, setelah sembuh dari COVID-19, lelaki paruh baya ini lebih meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Setelah sembuh COVID-19, disiplin saya dan keluarga terhadap protokol kesehatan makin meningkat dan memakai masker sudah menjadi keharusan," kata Sarwan.

Selain dirinya, anak perempuannya juga terpapar COVID-19 dan sudah sembuh. Sedangkan istrinya, negatif COVID-19 kendati saban hari merawat Sarwan saat menjalani karantina mandiri.

Oleh karena itu, Sarwan berpesan kepada masyarakat bahwa siapa saja bisa terpapar COVID-19, kendati orang tersebut sering berolahraga.

Dia mengatakan tidak ada obat khusus menyembuhkan COVID-19, hanya vitamin, dan menghirup air panas dicampuri minyak kayu putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News