Cerita Poster Boy yang Lolos Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF

Cerita Poster Boy yang Lolos Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF
Ygor Coelho. Foto: bwf

jpnn.com, NANJING - Hari pertama Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing, Tiongkok, Senin (30/7) kemarin, diwarnai banyak cerita. Dari perjuangan pemain papan atas dunia menembus babak kedua, aksi-aksi memikat hingga kisah Ygor Coelho.

Siapa Coelho? Dia adalah tunggal putra Brasil yang untuk kedua kalinya lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia BWF. Tahun lalu di Glasgow, pemain berusia 21 tahun itu juga tembus babak kedua, sebelum dihentikan Shi Yuqi.

Di Nanjing, Coelho melewati babak pertama kemarin usai menang atas pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, 22-20, 19-21 dan 11-4, Vincent memutuskan retired karena cedera.

“Saya memiliki pertandingan yang bagus jadi saya merasa sangat bahagia, namun saya menyesal atas cedera lawan saya. Kami bertarung dengan hebat," kata Coelho seperti dikutip dari BWF World Championships.

Coelho pantas gembira. Lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia BWF di tengah persaingan ketat di nomor tunggal putra, buat seorang pemain dari Brasil adalah suatu hal yang luar biasa.

Coelho adalah Poster Boy cabor bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Ya, dia adalah model promosi cabang badminton saat olimpiade digelar di negaranya.

"Secara keseluruhan, saya berusaha disiplin dengan taktik saya," ujar pemain yang tahun lalu menempa diri dalam pelatihan di Prancis dan Belanda itu.

Di babak kedua, Coelho akan menantang unggulan ke-11 asal India, Prannoy HS. "Saya pikir dengan disiplin dan fokus, semua akan berjalan baik," tuturnya. (adk/jpnn)


Ygor Coelho menang atas Wong Wing Ki Vincent di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News