JPNN.com

Cerita Sang Alang Si Pengarang Lagu 2019 Ganti Presiden

Selasa, 21 Agustus 2018 – 16:38 WIB Cerita Sang Alang Si Pengarang Lagu 2019 Ganti Presiden - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Sang Alang yang menciptakan lagu 2019 Ganti Presiden bercerita soal lagunya yang viral di media sosial. Menurutnya, lagu itu ditulis berdasar kegelisahannya melihat apatisme di masyarakat dan berbagai persoalan yang dihadapi Indonesia.

Sang Alang menceritakan kisahnya saat menghadiri peluncuran buku berjudul #2019GantiPresiden, Catatan Sang Inisiator Gerakan karya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera di Jakarta, Selasa (21/8). Menurutnya, lagu 2019 Ganti Presiden untuk mengungkapkan kegelisahannya melihat parlemen yang tak menyuarakan aspirasi masyarakat luas.

Selain itu, Alang juga sedih lantaran para seniman tak vokal lagi dalam mengkritik para penguasa. “Mahasiswa melempem, penyanyi legendaris sudah makan bareng presiden," kata Alang.

Bertolak dari kegelisahan itu, Alang menggandeng salah satu temannya yang juga personel grup Stinky untuk membuat lagu 2019 Ganti Presiden. Lagu yang kondang itu ternyata hanya dibuat dalm waktu empat jam.

"Ketika musiknya jadi, saya take vokal. Tapi liriknya belum ada, saya nulis lirik dulu," ungkapnya.

Alang pun tak menyangka lagu besutannya menjadi viral secepat itu. Bahkan, dia mengalami berbagai ancaman gara-gara lagu yang dinyanyikan para tokoh oposisi tersebut.

"Jam satu siang itu udah viral. Sorenya jam lima sudah ada yang lapor-lapor polisi. Dua hari kemudian gua digeruduk 50 orang," tuturnya.(aim/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...