Cerita Setelah Jokowi Kena Kartu Kuning di UI

Cerita Setelah Jokowi Kena Kartu Kuning di UI
Pak Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Kehadiran Presiden Joko Widodo di acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI), diwarnai aksi seorang mahasiswa yang mengacungkan buku berwana kuning. Bak pemain sepak bola, Jokowi kena kartu kuning.

Aksi tersebut terjadi ketika Jokowi baru menyelesaikan pidatonya di podium, di Balairung Kampus UI, Depok, Jawa Barat pada Jumat (2/2). Kejadian itu langsung disikapi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan membawa mahasiswa tersebut ke luar ruangan.

Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan bahwa presiden sebenarnya telah mengagendakan pertemuan dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI setelah acara berlangsung. Sebab, ada aspirasi yang ingin disampaikan kepada Kepala Negara. "Tapi, tiba-tiba saat acara di dalam ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning," kata Johan usai acara tersebut.

Dari informasi yang dia peroleh, buku itu berisikan lagu-lagu. Dia pun menyebutkan bahwa Jokowi tidak tersinggung dengan aksi mahasiswa UI itu. Hanya saja pertemuan mantan gubernur DKI Jakarta dengan pengurus BEM UI batal dilakukan.

"Terhadap aksi ini Presiden Jokowi biasa saja, tidak tersinggung. Soalnya dari awal memang sudah ada agenda presiden ketemu BEM UI itu selepas acara. Tapi acara itu batal karena aksi tersebut," pungkas Johan. (fat/jpnn)

(Jokowi Kena Kartu Kuning di UI, Fahri Hamzah Bilang Begini)

 


Gara-gara Jokowi kena kartu kuning, pertemuan dengan BEM UI yang sudah diagendakan jadi batal.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News