Cerita Syafruddin Tiba-tiba Dipanggil oleh Jokowi Malam Tadi

Cerita Syafruddin Tiba-tiba Dipanggil oleh Jokowi Malam Tadi
Presiden Joko Widodo menyalami Komjen Syafruddin setelah dilantik sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB) di Istana Negara, Rabu (15/8). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Syafruddin menceritakan keputusan Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB). Menurut Syafruddin, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memanggilnya untuk bertemu di Istana Bogor, Selasa (14/8) malam.

"Saya tidak mengira, malam tadi pukul 8.30 dipanggil Bapak Presiden ke Istana Bogor. Dia menyampaikan bahwa saya akan dilantik jam sepuluh menjadi MenPAN-RB," ujar Syafruddin usai dilantik sebagai menteri pengganti Asman Abnur di Istana Negara, Rabu (15/8).

Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga menyampaikan arahan Presiden Jokowi pada pertemuan malam tadi. Jokowi memberikan perintah kepada mantan Wakapolri itu agar menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan menteri sebelumnya.

Di antara target prioritasnya adalah pengumuman formasi  CPNS 2018. "Saya tinggal menyelesaikan. Perekrutan CPNS dituntaskan," tegasnya.(fat/jpnn)


Komjen Syafruddin menceritakan keputusan Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai MenPAN-RB menggantikan Asman Abnur yang mundur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News