Cerita Tantowi Yahya Kaget Ditelepon Glenn Fredly demi ‘Pulang Kampung’

Cerita Tantowi Yahya Kaget Ditelepon Glenn Fredly demi ‘Pulang Kampung’
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan Glenn Fredly. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.ComInstagram/tantowiyahyaofiicial

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka tentang kepergian penyanyi Glenn Fredly membuat Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya teringat akan kolaborasinya dengan Nyong Ambon tersebut. Tantowi dan Glenn pernah berkolaborasi saat menggarap lagu bertitel Pulang Kampung.

Tantowi menuturkan, Glenn menghubunginya pada pertengahan 2018. “Waktu itu Glenn menelepon saya. Barusan dia membikin lagu mengenai indahnya pulang kampung,” tutur Tantowi kepada jpnn.com, Kamis (9/4).

Tantowi menjelaskan, Glenn sudah merampungkan lagu itu, namun butuh penyanyi. Karena lagi itu bernuansa country, Tantowi langsung jadi pilihan utama Glenn.

“Nama yang muncul adalah saya,” kata Tantowi.

Menurut Tantowi, dirinya sempat kaget ketika Glenn mengajaknya berduet. Kala itu posisi Tantowi masih di Wellington, tempatnya bertugas sebagai Ambasador RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga.

“Meski saya kenal dan bersahabat dengan Glenn sejak pertengahan 1990-an, ada keseganan dia minta saya buat duet. Saya sendiri kaget campur terharu Glenn mau duet sama saya. Bagi saya sih ini berkah,” sambung Tantowi.

Tak berselang lama Tantowi pun pulang ke Indonesia. Saat itu dia langsung menghubungi Glenn.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menceritakan kolaborasinya dengan Glenn Fredly saat berduet untuk lagu bernuansa country bertitel Pulang Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News