Glenn Fredly Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Rest in Peace Modern Day Hero

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Rest in Peace Modern Day Hero
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan Glenn Fredly. Foto: Instagram/tantowiyahyaofiicial

jpnn.com - Duta Besar RI untuk Zelandia Baru Tantowi Yahya mengaku sangat berdukacita dengan meninggalnya musikus sekaligus penyanyi Glenn Fredly. Tantowi yang juga penyanyi country mengatakan, langit Wellington yang pada pagi ini berawan serasa makin gelap oleh kabar kepergian koleganya di jagat hiburan itu.

“Tidak cukup kata untuk melukiskan betapa remuknya hati ini. Sungguh, kita belum siap menerima kenyataan ini,” ujar Tantowi melalui layanan pesan dari Wellington, Kamis (9/10).

Ketika kabar tentang kepergian Glenn Fredly beredar pada Rabu (8/4) malam, di Wellington sudah berganti hari. Bagi Tantowi, pesohor kelahiran 30 September 1975 itu merupakan figur istimewa.

“Dia bukan sekadar seniman komplet. Dia aktivis perjuangan perbaikan nasib penggiat musik Indonesia yang tidak pernah letih,” tutur Tantowi.

Ambasador berlatar belakang entertainer itu menambahkan, memperjuangkan perbaikan nasib penggiat musik di Indonesia bukan hal mudah. Namun, kata Tantowi menambahkan, Glenn terus bergerak.

“Dia bukan seniman yang selfish (egois, red). Sejak saya ditempatkan sebagai Dubes RI di wilayah Pasifik, Glenn adalah kawan berpikir dan berdiskusi yang kritis dalam menghadirkan Indonesia di komunitas Melanesia dan Polinesia melalui musik,” sambung Tantowi.

Lebih lanjut Tantowi mengatakan, Glenn bersama beberapa koleganya yang punya minat sama sedang dalam perjuangan panjang memperbaiki ekosistem bisnis musik di Indonesia agar berkeadilan bagi pelakunya dan berkelanjutan untuk industrinya. Namun, ternyata Tuhan punya rencana lain.

“Ketika penggiat musik di Indonesia sejahtera karena adanya keadilan, salah satu nama yang akan disebut adalah Glenn Fredly. Ketika nama Indonesia makin berkibar dan eksis di Pasifik, saya pasti akan menyebut namamu,” ujar Tantowi.

Duta Besar RI untuk Zelandia Baru Tantowi Yahya membuat obituarium tentang sosok musikus sekaligus penyanyi Glenn Fredly yang baru saja meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News