Cerita Tito Karnavian Setelah Mengantar 3 Tokoh Besar ke Liang Lahad

Cerita Tito Karnavian Setelah Mengantar 3 Tokoh Besar ke Liang Lahad
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tito Karnavian mengaku mendapatkan banyak pengalaman spiritual dalam beberapa bulan terakhir ini. Dari pengalamannya itu, Tito pun makin menyadari bahwa manusia nantinya hanya membawa amal ibadah dan perbuatan baik ketika mereka meningal dunia.

"Ketika kita meninggal dunia, tidak ada satu pun yang dibawa, nama besar, pangkat, jabatan, kekayaan, apa pun tidak ada artinya," kata Mendagri Tito di hadapan ribuan peserta rapat koordinasi nasional Big Data kependudukan wujudkan Indonesia maju, Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, Senin (25/11) malam.

Tito menyatakan dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2019, sejumlah pengalaman spiritual itu sangat terasa sekali di dalam hatinya.

Pengalaman itu yakni mengantarkan jenazah hingga liang lahad untuk tiga tokoh besar di Indonesia yakni mantan Kapolri sekaligus mantan menteri, mantan ibu negara Republik Indonesia hingga mantan presiden Indonesia.

Pria kelahiran Palembang berusia 55 tahun itu pun berpesan, para abdi negara wajib untuk amanah, saatnya mengubah paradigma, cara berpikir, harus sabar serta semangat dengan maksud untuk berinvestasi di akhirat.

"Mudah-mudahan pengabdian kita untuk pelayanan publik kepada masyarakat banyak, membuat kebaikan dan insyaallah mendapatkan pahala dan dituntun masuk surga oleh Allah," ujarnya. (antara/jpnn)

Tito Karnavian berpesan kepada para abdi negara untuk amanah, sabar serta berinvestasi untuk di akhirat.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News