Cerita Tragis 5 Anak Panti Asuhan Mencuci Daging Kurban di Sungai

Cerita Tragis 5 Anak Panti Asuhan Mencuci Daging Kurban di Sungai
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BREBES - Musibah menimpa lima anak Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman yang terletak di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka tenggelam setelah mencuci jeroan hewan kurban yang baru disembelih di Sungai Pemali, Senin (12/9) kemarin.

Menurut informasi yang diperoleh Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, peristiwa berawal setelah mencuci jeroan, kelimanya bermain-main di tepi sungai.

‎Nahas, seorang anak terpeleset dan hanyut ke tengah sungai. Empat lainnya bermaksud menolong. Tapi karena panik dan kemungkinan tidak dapat berenang, akhirnya anak-anak tersebut tenggelam di sungai yang berkedalaman 1-2 meter.

"Tim SAR dari SAR Brebes, Basarnas Jawa Tengah, BPBD Brebes, TNI, Polri dan masyarakat telah berhasil mengevakuasi lima korban," ujar Sutopo, Selasa (13/9).

Kelima korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi awal mereka terpeleset. Masing-masing ‎ Komaludin (13 th) ditemukan pukul 13.00 WIB, Muh. Ubaidillah (16 th) ditemukan pukul 13.00 WIB.

Kemudian Mutakim (18) ditemukan pukul 14.55 WIB, Andre Bimantoro (14) ditemukan pukul 15.41 WIB dan Sandi Kasmana Wirayuda (14) ditemukan pukul 16.10 WIB.

"Atas peristiwa tersebut, duka mendalam dirasakan seluruh anggota keluarga Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes," ujar Sutopo. (gir/jpnn)‎


BREBES - Musibah menimpa lima anak Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman yang terletak di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka tenggelam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News