Cerita Unik di Balik Terpilihnya si Kembar di Timnas U-16

Cerita Unik di Balik Terpilihnya si Kembar di Timnas U-16
Pemain kembar Timnas U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Bagas) dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus) berfoto bersama keluarga. Foto: AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU

jpnn.com, JAKARTA - Amiruddin Bagas Kaffa dan dan Amiruddin Bagus Kahfi merupakan pemain kembar Timnas Indonesia U-16 yang mengikuti Piala AFF U-16 2018. Amiruddin Bagas Kaffa yang berposisi sebagai bek kanan dan Amiruddin Bagus Kahfi sebagai striker.

Cerita dibalik terpilihnya Bagas dan Bagus dalam skuad Garuda Muda juga terbilang unik. Sebenarnya mereka sama-sama berposisi striker. Namun saat mengikuti seleksi di Subang Bagus menjadi bek kiri sedangkan Bagas tetap di posisi striker.

Kemudian saat Bagas mengikuti seleksi di Jogjakarta karena Bagus tidak ikut dan pelatih Timnas Fakhri Husaini mengira dia Bagus, Bagas diposisikan sebagai bek. Dan saat masuk 55 besar. Nama mereka masuk dalam daftar tersebut. Namun posisi mereka tertukar.

”Saya salah pilih, Bagus seharusnya di belakang, sedangkan Bagas striker. Akhirnya di latihan sampai sekarang Bagus di striker,” ucap pelatih asal Aceh itu.

Itu tak lain karena wajah keduanya yang sangat mirip. Bahkan sampai sekarang, meskipun gaya rambut keduanya sudah berbeda. Fakhri Husaini masih sulit membedakan. Padahal jika diperhatikan Bagas lebih tinggi dari Bagus. Bagas juga mempunyai bekas jahitan di dekat matanya.

”Pokoknya saya manggil Bagus saja. Kalau saya butuh Bagas saya tetap panggil Bagus. Kalau yang nggak noleh ya berarti dia Bagas,” ucapnya.

”Rencananya saya suruhb salah satu dari mereka rebonding biar gampang bedain,” gurau pria berusia 53 tahun tiu.

Meski berawal dari keliru menaruh posisi, diakui Fakhri dia sangat beruntung mendapatkan dua saudara kembar asal Magelang itu. Bagi Fakhri dia seperti mempunyai lima pemain.

Si kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pemain Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News