Cetak Anggota Baru, IKAPI Siap Memajukan Perekonomian Bangsa

Cetak Anggota Baru, IKAPI Siap Memajukan Perekonomian Bangsa
Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) siap berkontribusi memajukan perekonomian bangsa lewat anggota baru yang terpilih. Foto: dok IKAPI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) siap berkontribusi memajukan perekonomian bangsa lewat anggota baru yang terpilih.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita setelah melaksanakan ujian lisan pada hari Sabtu (21/10) di Hotel RedTop, Jakarta Pusat.

"Mayoritas calon kurator dan pengurus yang saya uji tadi, menunjukan kalau mereka kelak dapat memberikan kontribusi positif untuk ikut memajukan perekonomian dan hukum PKPU kepaitilitan di Indonesia", ujar Oscar Sagita.

Penguji dalam ujian lisan itu mengatakan tahap selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus berhak menjadi kurator dan pengurus untuk menangani perkara PKPU dan kepailtian.

Hasil ujian lisan akan diberitahukan oleh panitia kepada masing-masing para peserta dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Oleh karena itu, Oscar berharap nantinya para peserta yang dinyatakan lulus, dapat menjalankan tugas dengan bermartabat dan terhormat serta menjaga persaudaraan antar-rekan seprofesi utamanya sesama anggota IKAPI.

"Sebagai organisasi yang tergabung dalam komite bersama, sejak berdiri pada 2002 lalu IKAPI telah melaksanakan pendidikan intensif kurator dan pengurus sebanyak 13 angkatan, menghasilkan lebih dari 1.000 orang anggota dan lebih dari 600 orang anggota aktif," pungkas Oscar.

Adapun ujian lisan merupakan lanjutan dari rangkaian proses yang harus dilalui untuk dapat menjadi kurator dan pengurus, sebelumnya para peserta dengan latar belakang advokat dan akuntan publik ini telah mengikuti pendidikan intensif dan ujian tulisan pada Agustus-September lalu.(mcr10/jpnn)

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) siap berkontribusi memajukan perekonomian bangsa lewat anggota baru yang terpilih.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News