Buka Kemenangan Belgia, Lukaku Tunjukkan Selebrasi untuk Hormati Eriksen

Buka Kemenangan Belgia, Lukaku Tunjukkan Selebrasi untuk Hormati Eriksen
Romelu Lukaku (tengah) merayakan golnya bersama Thomas Meunier. Foto: Twitter/EURO2020

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Belgia mengalahkan Rusia 3-0 pada laga Euro 2020 di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6) dini hari.

Romelu Lukaku membuka keunggulan Belgia pada menit ke-10 dan langsung berlari ke kamera di pinggir lapangan untuk menunjukkan selebrasi.

Lukaku melakukan selebrasi itu sebagai penghormatan untuk pesepak bola Denmark Christian Eriksen yang juga rekan setimnya di Inter Milan.

Eriksen pingsan di lapangan yang membuat laga antara Denmark melawan Finlandia sempat ditunda. Saat ini dia sudah dirawat di rumah sakit.

Belgia kemudian menambah keunggulan pada menit ke-34 setelah kesalahan defensif Rusia yang memungkinkan Thomas Muenier menguasai bola lepas dan mencetak gol.

Rusia mencoba menyerang Belgia kembali pada babak kedua, tetapi perlawanan itu berakhir sia-sia. Alih-alih berhasil mencetak gol, Rusia kembali kebobolan.

Lukaku menambah golnya pada menit ke-88 sehingga Belgia mendapatkan tiga poin dan mengantar tim berjuluk De Rode Duivels itu memimpin klasemen Grup B EURO 2020.

Setelah laga itu, Belgia akan bertemu Denmark pada 17 Juni. Laga selanjutnya yang akan dilakoni Belgia ialah menghadapi Finlandia pada 22 Juni.

Rusia juga akan melanjutkan fase grup dengan pertandingan melawan Finlandia pada 16 Juni dan Denmark pada 22 Juni mendatang. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Belgia mengalahkan Rusia 3-0 dengan dua gol dari Romelu Lukaku di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6) dini hari.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News