Cetak Gol Hantu, Diego Costa Masuk Buku Rekor Spanyol

Cetak Gol Hantu, Diego Costa Masuk Buku Rekor Spanyol
Diego Costa (dua kanan). Foto: AFP

jpnn.com, KAZAN - Diego Costa terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Iran vs Spanyol di matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Kazan Arena itu, Costa menjadi penentu kemenangan 1-0 Spanyol atas tim Negeri Para Mullah. Gol dari pemain Atletico Madrid berusia 29 tahun itu bisa disebut Gol Hantu atau Gol Keberuntungan.

Tanpa disengaja, gol itu lahir pada menit ke-54. "Saya memiliki sedikit keberuntungan dengan gol itu, tapi saya senang karena ini adalah pertandingan yang sulit," ucap mantan pemain Chelsea itu di laman Marca.

Costa berada di tempat dan waktu yang tepat. Saat bek kanan Iran, Ramin Rezaeian menghalau bola, ada lutut Costa di sana. Si kulit bundar tiba-tiba bergulir deras ke gawang Iran. Gol. "Dalam pertandingan seperti ini, yang penting adalah menang," tandasnya.

Dengan gol tadi, Costa kini telah mendulang tiga gol di Piala Dunia 2018. Dua lainnya tercipta di matchday 1 ke gawang Portugal.

Costa kini masuk dalam buku rekor timnas Spanyol, sebagai pemain kelima yang mencetak gol di dua pertandingan awal Piala Dunia.

Sebelum Costa, ada Fernando Torres di PD 2006, Fernando Hierro saat PD 2002, Andoni Goikoetxea ketika PD 1994 dan Estanislau Basora di PD 1950. (adk/jpnn)

Keberhasilannya mencetak gol dalam laga Iran vs Spanyol di matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018, membuat Diego Costa terpilih sebagai pemain terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News