Cetak Hatt-Trick, Shaqiri Banjir Pujian

Cetak Hatt-Trick, Shaqiri Banjir Pujian
Xherdan Shaqiri. FOTO: getty images

jpnn.com - MANAUS - Timnas Swiss dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil setelah sukses mengulung Honduras tiga gol tanpa balas di Arena Amazonia, Manaus, Amazonas, Kamis (26/6). Kemenangan itu tak bisa dilepaskan dari peran Xherdan Shaqiri. Ya, penyerang Bayern Muenchen itu sukses mencetak hatt-trick ke gawang lawan untuk memastikan timnya terus melaju ke babak selanjutnya. 

Atas performanya, Shaqiri pun kebanjiran pujian. Salah salah satunya datang sang pelatih. Ottmar Hitzfeld mengatakan Shaqiri bermain sangat baik. Hatt-trick tersebut menjadi rekor tersendisi bagi Shaqiri. Pasalnya, sejak piala dunia 1954 belum ada pemain Swiss yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. 

"Kami bermain dalam kondisi sulit. Suhunya sangat lembab," kata Hitzfeld seperti dilansir FIFA. Namun meski menghadapi kondisi alam yang berat, lanjut Ottmar, timnya bisa bermain layaknya tim yang kuat.

Kata dia, anak-anak asuhnya menunjukkan sikap yang bagus. Semangat dan kemauan mereka seolah tak terbendung. "Shaqiri bermain sangat baik hari ini. Tapi mereka semua layak diberi selamat," imbuhnya.

Di babak selanjutnya, Swiss harus berhadapan dengan tim calon juara, yakni Argentina. "Kami perlu memulihkan kondisi dan punya enam hari untuk itu. Kami akan melakukan persiapan pertandingan melawan Argentina," ujarnya. (mas/jpnn)

MANAUS - Timnas Swiss dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil setelah sukses mengulung Honduras tiga gol tanpa balas di Arena Amazonia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News