CGI Bekerja Sama dengan UPI Membangun Pendidikan Mandiri

CGI Bekerja Sama dengan UPI Membangun Pendidikan Mandiri
Kerja sama antara PT CGI dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan merupakan pilar utama yang harus didorong saat ini. Tidak hanya dari sisi pembelajarannya, tetapi perguruan tinggi juga harus mandiri mendapatkan general income.

Atas alasan itulah, PT Citra Garda Internusa (CGI) menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"PT CGI sudah menandatangani kerja sama ini sejak November 2020, tetapi peresmiannya baru sekarang. Kami menyediakan satu lantai untuk UPI membuka kantor perwakilan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) di sini," ujar Perwakilan Direktur PT CGI Septono Karyadi dalam siaran pers, Sabtu (12/6).

Kerja sama dengan BUMK UPI yang berada di bawah naungan PT UPI Edun Indonesia tersebut dalam bidang jasa, di antaranya Bimtek, IT, konseling, FNB, dan konstruksi serta lainnya.

"Kami memprakarsai untuk perwakilan berkantor satu induk, satu atap UPI di sini. Dari kerja sama jangka pendek, menengah hingga jangka panjang antara CGI dan UPI sudah mempunyai satu visi dan misi di beberapa bidang," lanjutnya.

Dengan kerja sama itu akan ada pelatihan-pelatihan untuk dosen-dosen tersertifikasi.

Jangka panjang yang akan dilakukan adalah pembangunan gedung baru kampus UPI di Sumedang, Jawa Barat.

Persiapan pembangunan kampus baru UPI ini untuk olimpiade 2032 mendatang.

PT Citra Garda Internusa (CGI) menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) membentuk perwakilan badan usaha milik kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News