Chandra Asri Group Raih Predikat Emas pada Ajang PROPER 2023 

Chandra Asri Group Raih Predikat Emas pada Ajang PROPER 2023 
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group) memperoleh anugerah predikat Emas di ajang PROPER untuk Pabrik Petrokimia di Ciwandan dari Kementerian LHK. Foto dok. Chandra Asri Group

jpnn.com, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group) memperoleh anugerah predikat emas di ajang PROPER 2023 untuk Pabrik Petrokimia di Ciwandan dari Kementerian LHK.

Penghargaan diberikan karena efisiensi energi yang dilakukan Chandra Asri Group sehingga berhasil mendukung penurunan dampak pemanasan global.

Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group, Suryandi menyampaikan efisiensi energi dilakukan perusahaan melalui berbagai inovasi dalam berbagai tahapan produksi.

Salah satunya inovasi perubahan komponen teknis yang dilakukan pada Polyethylene Plant yang memberikan dampak pada Process Improvement

"Inovasi ini dapat meningkatkan proses produksi perusahaan dengan minimnya terjadi shutdown," ujar Suryandi dalam keterangan resminya, Jumat (29/12).

Dia melanjutkan inovasi perubahan komponen itulah yang mengantarkan Chandra Asri Group meraih penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energy (PSBE) pada 2023.

Inovasi oleh Chandra Asri Group ini juga merupakan yang pertama kali diimplementasikan di Indonesia pada sektor Petrokimia menurut Best Practice dari Kementerian LHK.

Adapun penurunan potensi pemanasan global dari inovasi yang mampu mendukung penghematan energi pada sistem reaktor Polyethylene Plant ini menghasilkan penurunan dampak Global Warming Potential (GWP) sebesar 4.855.947,073 ton CO2eq dan efisiensi energi sebesar 12.470,40 GJ.

Chandra Asri Group meraih predikat emas pada Ajang PROPER 2023 untuk pabrik Petrokimia 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News