Chandra Asri Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang SNI Award 2023

Chandra Asri Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang SNI Award 2023
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih penghargan tertinggi di ajang SNI Award 2023 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Foto dok. Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - Konsisten menerapkan kualitas dan standarisasi produk, perusahaan kimia dan solusi infrastruktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih penghargaan emas atau gold SNI Award 2023 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah bagi perusahaan yang menerapkan SNI. 

"Kami komitmen meningkatkan kinerja dan performa untuk selalu fokus pada pelanggan serta memastikan mutu dan kualitas produk sesuai dengan SNI, " kata Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (17/11). 

Chandra Asri mendapatkan penghargaan gold SNI Award untuk kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan. 

Anugerah tersebut merupakan hasil konsistensi perseroan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk mutu dan standarisasi produk. 

Sejak awal 2023, Chandra Asri telah menerima sertifikasi SNI 7593:2010 untuk aplikasi pipa air minum pada resinnya, Asrene®SP4808 jenis High Density Polyethylene (HDPE). Sertifikasi itu menjadi jaminan kualitas dan pasokan bahan baku untuk mempercepat pembangunan sistem penyediaan air minum. 

"Ini memacu kami untuk senantiasa menjalankan sistem manajemen operasional yang andal agar dapat terus memenuhi ekspektasi pemangku kepentingan,” sambungnya.

Dikatakannya dalam penghargaan BSN tahun ini, transformasi bisnis yang berbasis Environment, Social, and Governance (ESG) juga turut menjadi salah satu poin yang dinilai oleh Dewan Juri.

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih penghargan tertinggi di ajang SNI Award 2023 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News