Chandra Hamzah, Siapkan Jawaban untuk Anak

Chandra Hamzah, Siapkan Jawaban untuk Anak
Chandra Hamzah, Siapkan Jawaban untuk Anak
WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Martha Hamzah mengakui bahwa perkara yang selama ini menjerat dirinya berdampak pada keluarga. Tapi, alumnus Fakultas Hukum UI itu sudah menyiapkan jawaban jauh hari. Termasuk bagi sang putri, Jihaan Nazira Hamzah, 5.

"Saat ini dia masih kecil. Tapi, dia mungkin bertanya kelak. Suatu waktu dia mulai mengerti dan banyak bergaul. Pastilah nanti dia dapat informasi dari lingkungan tentang kasus yang menimpa orang tuanya. Jadi, saya sekarang menyiapkan jawabannya. Apalagi kasus ini baru usai," papar Chandra saat ditemui di kantor KPK, Jakarta, kemarin.

Bukan tanpa alasan pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1967, tersebut mengambil langkah seperti itu. Pria yang pernah berkarir sebagai pengacara di sejumlah firma hukum tersebut punya pengalaman ketika mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Saat itu, anak, istri, orang tua, serta mertuanya membesuk. "Saat itu anak saya bertanya, ?Bapak lagi ngapain di sini"" cerita Chandra. Suami Izma Mustika, 36, itu pun menjawab, "Bapak lagi kerja dong."

"Kok kantor Bapak jelek sih?", tanya sang anak lagi sebagaimana diingat Chandra. Mendengar itu, seluruh anggota keluarga tertawa. Sejak saat itulah Chandra pun berpikir perlu untuk memberikan jawab secara detail. Hanya, dia belum bisa melakukannya sekarang karena anaknya pasti belum mengerti maksud jawaban itu.

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Martha Hamzah mengakui bahwa perkara yang selama ini menjerat dirinya berdampak pada keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News