Chatbot BRI Sabrina Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Chatbot BRI Sabrina Kembali Raih Penghargaan Bergengsi
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan penghargaan ini semakin memacu BRI untuk melakukan inovasi digital. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali mendapatkan apresiasi, yakni melalui chatbot BRI Sabrina.

Transformasi digital yang tengah dilakukan, BRI berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best in Personalization Strategy.

Penghargaan yang diberikan dalam acara Mata Lokal Fest yang mengusung tema Local Thriving in the Digital Era, diselenggarakan oleh Tribunnews pada (17/5) di Menara Peninsula Hotel Jakarta.

BRI dianggap sebagai perusahaan terkemuka yang mampu memberikan dampak positif untuk Indonesia. Dalam hal ini, digitalisasi menjadi kesempatan bagi BRI untuk berkembang bersama lokal.

Teknologi di Sabrina sendiri telah dimaksimalkan dengan Large Languange Model (LLM), di mana chatbot ini mampu merespons berbagai bahasa daerah Indonesia.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan penghargaan ini semakin memacu BRI untuk melakukan inovasi digital.

“Sabrina akan terus dikembangkan untuk lebih memudahkan nasabah dalam mencari informasi dan transaksi. Chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence, bisa berinteraksi dengan nasabah termasuk menyapa dan berbincang dengan menggunakan bahasa daerah/lokal,” ujarnya.

Sabrina juga telah meraih peringkat pertama untuk kategori Performa Terbaik Chatbot Bank, dalam hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024 yang dirilis lembaga riset MRI bekerja sama dengan majalah Infobank.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali mendapatkan apresiasi, yakni melalui chatbot BRI Sabrina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News