Checa Makin Kukuh di Puncak

Checa Makin Kukuh di Puncak
Carlos Checa. Foto: AFP PHOTO/ GLYN KIRK
SILVERSTONE-  Mantan bintang MotoGP Carlos Checa masih belum berhenti menorehkan prestasi di dunia balap sepeda. Selepas mengundurkan diri dari MotoGP pada 2007, kini dia menguak peluang menjadi juara di World Superbike (WSBK).

Peluang itu makin besar seiring kemenangan dalam dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (31/7). Pembalap Althea Racing Ducati, Carlos Checa, memenangi kejuaraan World Superbike (WSBK) seri kesembilan. Seperti dilaporkan wartawan Jawa Pos dari Silverstone, Agus Muttaqin, pembalap Italia berusia 39 tahun itu menempati posisi pertama pada dua race yang berlangsung pukul 12.00 dan 15.30 waktu setempat.

Bagi Checa dua kemenangan di Silverstone melengkapi sepuluh kemenangan yang sudah diraihnya musim ini. Dia pun makin kukuh di puncak klasemen. Dengan kemenangan itu pula, Checa memimpin klasemen sementara dengan 343 poin, disusul dua pembalap Italia lainnya yang juga pernah menikmati MotoGP, Max Biaggi (281) dan Marco Melandri (272).

Pada race pertama, Checa sukses mengungguli dua pembalap Yamaha WSBK Team Eugene Laverty dan Marco Melandri. Sementara, pembalap andalan tuan rumah Leon Haslam (BMW Motorrad Motorsport) hanya mampu menempati finish keempat, di depan John Hopkins (Samsung Crescent Racing).

SILVERSTONE-  Mantan bintang MotoGP Carlos Checa masih belum berhenti menorehkan prestasi di dunia balap sepeda. Selepas mengundurkan diri dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News