Chelsea Susah Payah Kalahkan Timnya Frank Lampard

Chelsea Susah Payah Kalahkan Timnya Frank Lampard
Chelsea lolos ke perempat final Piala Liga Inggris. Foto: squawka

jpnn.com, LONDON - Frank Lampard harus menelan pil pahit saat kembali ke Stamford Bridge, stadion di mana dia dibesarkan. Mantan pemain Chelsea yang kini melatih Derby County itu gagal membawa timnya menang dalam 16 Besar Piala Liga Inggris atau Carabai Cup, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Derby County kalah 2-3. Dalam kekalahannya ini, dua gol yang bersarang ke gawang Derby County terjadi karena kesalahan pemainnya sendiri. Fiyako Tomori dan Richard Keogh mencetak gol bunuh diri saat pertandingan baru memasuki menit-menit awal.

Tomori melakukan kesalahan fatal sehingga menceploskan bola ke gawang kawalan Scott Carson. Bermaksud melakukan clearence, si kulit bundar justru gagal ditendang dan malah berbelok masuk menuju ke dalam gawang. Chelsea unggul di menit ke-5.

Namun Derby County mampu bangkit empat menit setelahnya. Kedudukan kembali imbang berkat aksi Jack Marriott.

Sayangnya Keogh mengulangi kesalahan Tomori di awal pertandingan. Bermaksud memblokir, kapten Derby County tersebut justru menyarangkan bola ke gawang sendiri. Chelsea unggul lagi di menit 21.

Tapi Derby County mampu membalas gol tersebut dalam tempo yang relatif singkat. Di menit 27, skor berubah 2-2 berkat sontekan Martin Waghorn.

Cesc Fabregas mampu menyelamatkan wajah The Blues di menit 41. Gelandang asal Spanyol tersebut membawa Chelsea kembali memimpin. Memanfaatkan bola liar, sepakan kaki kanan Fabregas tak kuasa dibendung oleh Scott Carson.

Skor 3-2 bertahan hingga bubaran. Meski ada sejumlah peluang di paruh kedua laga, Derby County harus tetap mengakui keunggulan sang tuan rumah. (bep/jpc)

Chelsea butuh dua gol bunuh diri Derby County untuk lolos ke perempat final Piala Liga Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News