Chelsea vs Arsenal: Jadwal Buruk Buat The Gunners

Chelsea vs Arsenal: Jadwal Buruk Buat The Gunners
Chelsea vs Arsenal menjadi big match pekan kedua Premier League. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Arsenal tak mendapat jadwal menguntungkan di pekan-pekan awal Premier League. Usai menjamu Manchester City pekan lalu, Sabtu (18/8) malam ini harus bertandang ke Stamford Bridge, markasnya Chelsea.

Saat bentrok dengan Manchester City, The Gunners keok dengan skor 0-2. Padahal, mereka berstatus tuan rumah. Nah, malam nanti atau pada pekan kedua Arsenal sudah harus menjalani derby melawan Chelsea (siaran langsung beIN Sports 1/RCTI pukul 23.30 WIB). Apakah laju The Gunners akan kembali tersendat?

Sebelum bentrok di Stamford Bridge malam nanti, kedua tim sempat bertemu di Aviva Stadium pada uji coba pramusim (2/8). Ketika itu The Gunners menang adu penalti dengan skor 6-5. Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Nah, dari hasil laga di Aviva itulah, Unai Emery selaku arsitek The Gunners optimistis bisa meraih poin perdana. Apalagi, Emery punya pengalaman mengatasi tekanan di laga derbi.

”Kami kalah (dari City) bukan karena kemampuan individu yang kalah, ide bermain yang lebih cekak, atau cara bermain kami,” ujar Emery seperti dikutip ESPN. ”Kami kalah bukan karena hal-hal itu. Kami kalah karena hal lain dan kami akan melakukan peningkatan buat pertandingan selanjutnya,” tambah pelatih 46 tahun itu.

Emery menegaskan, seluruh pemain di lapangan harus terlibat dalam permainan. Termasuk kiper yang punya fungsi melakukan buildup. Nah, fungsi itulah yang belum mampu dijalankan kiper senior Petr Cech. Beberapa kali Cech nyaris melakukan blunder ketika melawan City.

”Sepak bola selalu berevolusi dan sepak bola setiap tahun mengalami perubahan. Kiper bisa bermain seperti sepuluh pemain lainnya, mengumpan pendek atau kalau situasinya berubah bisa memainkan bola panjang,” kata Emery.

Sayang, stok pemain Arsenal di sektor bek kiri menipis. Ainsley Maitland-Niles yang bermain selama 35 menit ketika lawan City (12/8) ternyata mengalami cedera tulang fibula kaki kiri. Maitland-Niles mungkin absen selama enam sampai delapan pekan ke depan. Sead Kolasinac yang cedera lutut juga baru pulih Oktober.

Derbi London, Chelsea vs Arsenal akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (18/8) mulai pukul 23.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News