Chelsea Vs Eintracht Frankfurt: Menunggu Gol ke-11 Olivier Giroud

Chelsea Vs Eintracht Frankfurt: Menunggu Gol ke-11 Olivier Giroud
Olivier Giroud (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Bomber Chelsea asal Prancis Olivier Giroud harus memilih di antara dua pilihan. Dia ingin The Blues sukses memenangi Liga Europa yang sekaligus trofi pertamanya untuk klub. Di sisi lain, dia juga tak mau melewatkan kesempatan untuk menyabet award personal sebagai top scorer Liga Europa. Pertama dalam kariernya.

Faktanya kutukan top scorer Liga Europa masih tetap berlangsung enam musim terakhir. Ya sejak Radamel Falcao Garcia mampu mengantarkan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2011 – 2012, sekaligus menyudahi turnamen tersebut dengan status pencetak gol terbanyak, tak ada lagi yang bisa melakukannya.

Bahkan, rata-rata cuma mentok sampai perempat final. Seperti dialami Ciro Immobile di musim lalu. Ollie, sapaan akrab Giroud, berambisi menyudahi kutukan top scorer Liga Europa. Golnya dibutuhkan Chelsea agar memenangi leg kedua semifinal melawan Eintracht Frankfurt, di Stamford Bridge, London, dini hari nanti WIB.

''Saya harus menuntaskan pekerjaan ini,'' ucap Giroud, seperti dikutip di situs resmi klub.

Di Liga Europa musim ini Giroud telah mengumpulkan sepuluh gol. Capaian gol terbanyaknya sepanjang berkiprah di turnamen Eropa. Entah di ajang Liga Europa, atau di Liga Champions.

Jumlah gol itu pun cuma terpaut dua gol dari koleksi El Tigre, julukan Falcao, saat dapat jadi top scorer musim 2011 – 2012. Walaupun, pada leg pertama di Frankfurt dia terisolasi. Dia hanya mampu melakukan dua kali tembakan dan kedua-keduanya meleset. Justru Pedro yang di laga itu jadi pembeda.

(Baca Juga: Arsenal dan Chelsea Buka Jalan ke Final)

Dia pun membeberkan handicap yang ditemuinya ketika menghadapi Die Adler, julukan Eintracht. Terutama ketika berhadapan dengan back three ala Adi Huetter, der trainer Eintracht. ''Mereka benar-benar mampu bertahan dengan sangat dalam. Saya pikir mereka mengerti apa yang akan kami lakukan dengan gelandang-gelandang kami,'' ulas mantan pemain Arsenal itu.

Leg kedua semifinal Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt bakal berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News