Chelsea vs Manchester City 0-1: Guardiola Perbaiki Rekor Buruk Melawan The Blues

Chelsea vs Manchester City 0-1: Guardiola Perbaiki Rekor Buruk Melawan The Blues
Duel antara pemain Chelsea (jersei biru) dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier 2021/22. Foto: (Premier League)

jpnn.com, LONDON - Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier 2021/22.

Bertanding di Stamford Bridge, The Blues tak bisa memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah usai takluk 0-1 dari City berkat gol tunggal Gabriel Jesus pada menit 53'.

Chelsea memainkan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Timo Werner di lini depan.

Man City di sisi lain, turun dengan skema 4-3-3. Trio Jack Grealish, Phil Foden, dan Gabriel Jesus dipilih untuk mengacak-acak lini belakang Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Laga ulangan Final Liga Champions 2021/22 bernilai ajang balas dendam bagi Manchester City. Saat itu skuad asuhan Pep Guardiola kalah menyakitkan 0-1 lewat gol Kai Havertz.

Namun, di laga ini City tampil percaya diri dan terus menggempur pertahan Chelsea sejak menit awal. Juara bertahan Liga Premier itu menguasai 71 persen bola dan melesatkan 4 tembakan di 30 menit awal.

Akan tetapi, kedisiplinan lini belakang Chelsea yang dikawal trio Cesar Azpilicueta, Andres Christensen, dan Antonio Rudiger masih sanggup menahan serangan tim tamu. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier 2021/22. The Blues tak berkutik usai takluk 0-1 dari tim tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News