Chery Gelontorkan Dana Rp 250 Miliar, Mobil Listrik Omoda E5 Akan Dirakit Lokal

Chery Gelontorkan Dana Rp 250 Miliar, Mobil Listrik Omoda E5 Akan Dirakit Lokal
Chery Omoda E5 akan dirakit lokal. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Chery Sales Indonesia (CSI) telah menggelontorkan investasi sebesar Rp 250 miliar untuk produksi mobil listrik pertama mereka di Indonesia, yakni Omoda 5E.

Sejak diperkenalkan di GIIAS 2023, Agustus kemarin, Omoda E5 sudah mendapat pemesanan sebanyak 400 SPK.

Rencananya, Chery Omoda 5 akan dirakit secara lokal CKD (completely knoked down) di tanah air.

“Investasi Chery di Indonesia untuk produksi Ev ini mencapai Rp 250 miliar, sebagai tahap awal untuk mendukung proses CKD kami,” jelas Head of Brand PT. Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan dalam kegiatan Forwot 20th, beberapa waktu lalu.

Meski masih berbagi produksi dengan pabrikan otomotif lainnya yang menaruh harapan di PT. Handal, Chery meyakini produksi kendaraan mereka tidak akan terganggu dan akan sampai kepada pemesan pada Februari 2024 mendatang.

“Kami sudah mulai produksi pada bulan ini, dan kami berharap bisa memenuhi pemesanan sebanyak 400 itu sampai dengan Januari, sehingga pada Q1 2024, tepatnya Februari sudah bisa antar 400 unit itu,” ujar dia.

Chery yang sudah menjadi pemimpin ekspor di China selama 20 tahun berturut-turut itu, tidak akan terus memanfaatkan pabrik milik PT. Handal.

Ke depannya, tegas Rifki, Chery juga akan mendirikan pabrik dan juga pusat riset mereka di Indonesia.

PT. Chery Sales Indonesia (CSI) telah menggelontorkan investasi sebesar Rp 250 miliar untuk produksi mobil listrik pertama mereka di Indonesia, yakni Omoda 5E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News