JPNN.com

Rumor

Chevrolet Minggat, Ford Justru Pengin Rujuk ke Indonesia

Senin, 04 November 2019 – 16:17 WIB Chevrolet Minggat, Ford Justru Pengin Rujuk ke Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tak lama setelah Chevrolet mengumumkan pengunduran dirinya dari pasar otomotif tanah air, muncul rumor jika kompatriotnya, Ford, akan kembali lagi setelah sebelumnya lebih dahulu menyatakan menyerah di Indonesia.

Belum ada konfirmasi resmi, namun kabar tersebut menangkap dari hadirnya sebuah dealer Ford di Palembang yang membuka pemesanan kendaraan.

Pasalnya, sejak pengumuman resmi terkait hengkangnya dari Indonesia pada awal 2016, Ford Motors tidak lagi memiliki izin penjualan dan distribusi kendaraannya. Kecuali layanan purna jual yang merupakan garansi bagi konsumen yang sudah membeli produknya.

Layanan aftersales tersebut, diserahkan ke salah satu main dealer mereka RMA Group, yang saat ini mendapat akses langsung ke prinsipal di Amerika Serikat.

Terkait kabar kembalinya itu, dealer Ford Palembang (The PitStop) disinyalir kuat merupakan jaringan di bawah RMA Group, dan dengan pembukaan pemesanan kendaraan Ford tersebut, berarti rumor hadirnya Ford sangat kuat.

JPNN.com pun mencoba menghubungi Supervisor Sales The Pitstop dealer Ford Palembang, Ifan Widarko Batubara. Dirinya membenarkan perihal kabar bahwa adanya pembukaan pemesanan kendaraan Ford di sana.

Salah satu model yang diniagakan ialah truk pikap yang memang cukup laris di Indonesia pada masanya, yakni Ford Ranger.

"Ya Ford bakal membuka penjualan lagi di Indonesia. Tapi untuk kapannya saya belum dapat kabar dari pusat karena memang belum rampung. Saya cuma dikasih tau pointnya dan dapat kabar bahwa Ford bakal melakukan penjualan lagi di sini (Indonesia)," ungkap Ifan, Senin (4/11).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...