Ford Patenkan Sistem Proyektor di SUV untuk Bisa Nonton Film

Ford Patenkan Sistem Proyektor di SUV untuk Bisa Nonton Film
Sistem proyektor di SUV Ford sudah Paten. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai produsen mobil secara rutin mematenkan teknologi dan ide-ide menarik pada kendaraannya. Salah satu ialah Ford yang menyematkan sistem proyektor film di tailgate kendaraan SUV.

Hal itu terungkap setelah gambar paten yang diajukan di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) pada April 2017 lalu mulai bocor.

Dari bocoran paten itu terlihat sebuah gambar proyektor kecil bisa menampilkan film dan acara TV yang dapat dinikmati saat berlibur di luar rumah maupun berkemah di hutan.

Proyek itu juga dapat berfungsi sebagai lampu sorot menjadikannya lebih serbaguna. Namun yang mengkahwatirkan, jika pemutaran dilakukan berjam-jam tentu akan menguras baterai (accu/aki) kendaraan dengan cepat.

Meski ide tersebut menarik, namun melihat banyaknya bioskop tidak yakin banyak permintaan terhadap model kendaraan tersebut

Juru bicara Ford mengatakan, pengajuan paten tidak berarti perusahaan akan merilis sistem seperti itu.

"Kami mengajukan paten pada penemuan-penemuan baru sebagai kegiatan bisnis normal, tetapi itu tidak selalu merupakan indikasi rencana bisnis atau produk baru," kata juru bicara seperti dilansir Carscoops, Jumat (30/8).

Lebih menarik dalam paten itu, Ford juga sempat munculnya gambar yang menunjukkan Ford off-roader baru. Mobil itu kemungkinan besar model Bronco terbaru, lengkap dengan pintu yang dapat dilepas.(mg9/jpnn)


Berbagai produsen mobil secara rutin mematenkan teknologi dan ide-ide menarik pada kendaraannya. Salah satu ialah Ford yang menyematkan sistem proyektor film di tailgate kendaraan SUV.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News