Chicharito Tak Merasa jadi Hero

Chicharito Tak Merasa jadi Hero
Chicharito Tak Merasa jadi Hero
LOS ANGELES - Javier "Chicharito" Hernandez hanya menunggu waktu untuk ditahbiskan sebagai top scorer Piala Emas CONCACAF 2011. Hingga semifinal, Chicharito tegar di puncak top scorer dengan tujuh gol dari lima laga. Pesaing terdekat Chicharito hanya rekan setimnya, Aldo de Nigris, dengan empat gol.

Praktis, meski tidak mencetak gol sekalipun di final, namun De Nigris juga tidak mencetak lebih dari tiga gol, posisi Chicharito sulit tergusur. Di sisi lain, tujuh gol Chicharito telah menjadikannya striker Manchester United itu sebagai pencetak gol terbanyak Piala Emas sejak seniornya, Luis Roberto Alves, dengan 11 gol pada 1993.

Kendati banjir pujian atas sepak terjangnya sepanjang turnamen, Chicharito memilih merendah. "Saya bukan rock star, saya bukan idol, saya juga tidak merasa menjadi seorang hero. Saya hanya manusia biasa yang bermain sepak bola dan itu sudah membuat saya senang," ujar Chicharito di situs resmi turnamen.

Selain predikat top scorer, Chicharito merupakan kandidat pemain terbaik turnamen. "Juara bertahan" atau peraih MVP edisi 2007 adalah Giovani dos Santos yang notabene tandem Chicharito. "Saya tidak merasa lebih baik dibandingkan rekan setim maupun pemain lainnya di turnamen ini," sambung pemilik 21 gol dari 28 laga bersama Meksiko itu.

LOS ANGELES - Javier "Chicharito" Hernandez hanya menunggu waktu untuk ditahbiskan sebagai top scorer Piala Emas CONCACAF 2011. Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News