Chico Aura Dwi Wardoyo Beber Kunci Kemenangan atas Kento Momota, Ternyata Ini

Chico Aura Dwi Wardoyo Beber Kunci Kemenangan atas Kento Momota, Ternyata Ini
Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga pada Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, MANILA - Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan memulangkan unggulan pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Kento Momota.

Dalam laga yang digelar di Sports Complex, Manila, Rabu (27/4) pagi WIB, Chico menyingkirkan wakil Jepang itu melalui permainan rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam tempo 62 menit.

Seusai pertandingan, pemain ranking 52 dunia itu mengaku bersyukur bisa mengalahkan tunggal putra terbaik milik Negeri Matahari terbit tersebut,

Terlebih dalam laga ini, Chico sempat bermain kurang menyakinkan di awal laga sebelum akhirnya merebut dua gim berikutnya.

Bermain sabar rupanya menjadi salah satu kunci Chico menyingkirkan juara dunia dua kali itu.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Pada laga ini, sebenarnya saya bermain kurang baik di gim pertama, tetapi beruntung pada gim berikutnya bisa bermain lebih sabar,” ungkap Chico dalam laman tertulis.

Kemenangan ini membawa Chico melenggang ke 16 besar BAC 2022 untuk menantang wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. 

Menilik rekor pertemuan, Chico pernah menang sekali atas Lee di Kejuaraan Beregu Asia 2022 pada awal tahun lalu dengan skor 21-14, 18-21, 21-18.

Chico Aura Dwi Wardoyo beberkan kunci kemenangan atas Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championship 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News