China Dominasi German Open 2022, Indonesia Pulang dengan Nestapa

China Dominasi German Open 2022, Indonesia Pulang dengan Nestapa
Chen Qing Chen (kiri) dan Jia Yi Fan. Foto: bwf

jpnn.com, JERMAN - China kembali menguasai panggung bulu tangkis dunia dengan meloloskan tujuh wakilnya pada semifinal German Open 2022.

Negeri Tirai Bambu menempatkan tiga tunggal putri, Zhang Yi Man, Chen Yu Fei, Hei Bing Jiao.

Adapun di sektor ganda putra ada Liu Yu Che/Ou Xuan Yi dan He Jing Ting/Zhao Hao Dong, plus Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Zhang Shu Xian/Zheng Yu (ganda putri) dan Ou Xuang Yi/Huang Ya Qiong (ganda campuran).

Salah satu tunggal putri China, He Bing Jiao tidak perlu keluar keringat untuk lolos ke empat besar setelah lawannya, yakni Ratchanok Intanon (Thailand) terpapar Covid-19.

Pada babak semifinal, unggulan ketiga German Open 2022 itu akan menantang kandidat juara turnamen Super 300 ini, yaitu An Seyoung (Korea Selatan).

Untuk dua wakil lainnya di nomor tunggal putri, Zhang Yi Man dan Chen Yu Fei menghabisi lawan-lawannya dengan mudah di perempat final.

Zhang Yi Man menang dua gim langsung melawan Sayaka Takahashi (Jepang) dengan skor identik 21-19, 21-19.

Adapun Chen Yu Fei lolos ke semifinal seusai menghentikan langkah tunggal putri andalan tuan rumah Yvonne Li dengan skor 21-5, 21-16.

China kembali menguasai panggung bulu tangkis dunia dengan meloloskan tujuh wakilnya pada semifinal German Open 2022. Indonesia tertunduk lesu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News