China Open 2023: Kata Bagas/Fikri Setelah Menumbangkan Raksasa India

China Open 2023: Kata Bagas/Fikri Setelah Menumbangkan Raksasa India
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di babak pertama India Open 2023. Foto: PBSI

jpnn.com - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil cemerlang dengan mengalahkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama China Open 2023.

Berlaga di Changzhou Olympic Sports Centre, China, Rabu (6/9/2023), ganda putra ranking 14 dunia itu menang lewat rubber game 21-17, 11-21, 21-17.

Hasil ini terbilang fantastis mengingat Rankireddy/Shetty tengah dalam perfoma menanjak.

Tak ayal, Bagas/Fikri menyambut kemenangan ini dengan penuh suka cita.

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja," ucap Fikri dalam keterangan resmi.

Soal kekalahan di gim kedua, Fikri menyebut pelatih langsung memberikan instruksi agar lebih siap mengantisipasi bola-bola panjang dari lawan.

"Di game kedua sebenarnya kondisi lapangan tidak berbeda jauh meski lebih kalah angin, tetapi lawan sudah makin siap jadi kami tertekan terus. Sudah berbagai cara dilakukan, tetapi belum berhasil keluar dari tekanan."

"Setelah itu, pelatih bilang jangan dipikirkan. Siap lagi untuk ambil game ketiga. Belajar dari game kedua, strategi kami sudah siap dengan bola panjang setelah interval. Itu sukses meredam serangan-serangan lawan," tambah Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil cemerlang dengan mengalahkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama China Open 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News